Sunday, December 30, 2012

Manfaat Susu Kedelai Bagi Kesehatan Kita

Salah satu produk minuman yang menjadi favorit masyarakat adalah susu kedelai. Susu kedelai memiliki ciri yang berbeda jika dibandingkan dengan susu kambing ataupun susu sapi karena susu kedelai ini tidak memiliki bau khas susu (amis) dan rasanya pun lebih menyegarkan. Selain itu, kelebihan dari susu kedelai adalah dilihat dari manfaat susu kedelai itu sendiri.

Berbicara mengenai manfaat susu kedelai memang kebanyakan masyarakat sudah mengetahuinya. Dalam susu kedelai mengandung asam lemak esensial, serat dan protein yang sangat tinggi sehingga tak heran jika dengan konsumsi susu kedelai secara rutin dapat berpengaruh terhadap kesehatan.

Susu kedelai juga merupakan sumber vitamin yang tinggi karena susu in diperoleh dari sari tumbuhan yaitu kedelai. Nah, untuk lebih jelasnya mengenai manfaat susu kedelai, silahkan simak beberapa penjelasan berikut ini.


manfaat susu kedelai

1. Mencegah penyakit kolesterol
Manfaat susu kedelai yang pertama ini karena adanya kandungan asam lemak tak jenuh dalam susu kedelai sehingga mampu mengendalikan kolesterol dalam tubuh. Anda yang rutin mengkonsumsi susu kedelai ataupun langsung kedelainya dapat menekan reesiko terserang penyakit kolesterol.

2. Mencegah kanker prostat
Dalam susu kedelai mengandung hormon fitoestrogen yang mampu mengendalikan produksi hormon testosteron pada pria sehingga hal ini akan menekan resiko terserangnya kanker prostat pada pria. Manfaat susu kedelai ini dapat anda peroleh dengan optimal jika disertai dengan gaya hidup sehat.

3. Mencegah osteoporosis
Manfaat susu yang ketiga ini pasti sudah tidak asing lagi karena memang pada dasarnya susu memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan tulang. Meskipun susu kedelai berasal dari tumbuhan, tetapi susu ini mampu mencegah kerusakan tulang.

4. Mencegah penyakit jantung
Manfaat susu kedelai yang terakhir ini seperti halnya dengan kolesterol yaki karena adanya asam lemak tak jenuh dalam kedelai. Ternyata, asam lemak tak jenuh ini selain dapat mengendalikan kolesterol juga mampu menjaga kesehatan jantung.

Manfaat susu kedelai memang sangat beragam, penjelasan di atas hanya sebagian manfaat susu kedelai yang umum dirasakan masyarakat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh anda.

0 komentar:

Post a Comment