Sunday, December 30, 2012

Cara Memakai Kerudung Bagi Pemula

Baru-baru ini dunia fashion diramaikan dengan munculnya berbagai model kerudung. Mulai dari gaya yang kasual sampai yang modis. Mungkin untuk beberapa wanita muslim yang sudah terbiasa memakai kerudung, tidak mengalami kesulitan untuk memakai kerudung meskipun divariasikan dengan berbagai macam gaya. Namun bagi anda yang pemula, tentunya bukan hal yang mudah untuk memakai kerudung. Lalu bagaimana cara memakai kerudung bagi pemula?

Sebelum membahas mengenai cara memakai kerudung bagi pemula, tentunya anda sebagai wanita muslim sudah tahu bahwa memakai kerudung merupakan kewajiban bagi setiap wanita muslim. Dan tentunya sangat baik jika anda sudah memutuskan untuk memakai kerudung, karena selain untuk memenuhi nilai agama, anda pun akan terlihat lebih cantik.


cara memakai kerudung

Berbicara mengenai cara memakai kerudung bagi pemula, sebenarnya bukan hal yang sulit. Memakai kerudung merupakan hal yang sederhana dan dapat dengan mudah anda lakukan. Bagi anda yang pemula, tidak perlu khawatir, silahkan simak beberapa langkah di bawah ini.

1. Langkah pertama mengenai cara memakai kerudung bagi pemula, sebaiknya anda sudah mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan seperti peniti, kerudung dan ciput.

2. Jika rambut anda panjan, maka terlebih dahulu anda ikat agar rapi dan rambut tidak keluar.

3. Kenakan ciput dan pastikan tidak ada rambut yang keluar.

4. Pakai kerudung di atas cipu, atur sedemkian rupa kemudian kaitkan kedua sisi kerudung dengan peniti di bawah dagu.

5. Anda dapat menambahkan bross untuk mempercanti penampilan pada sisi depan untuk menyatukan sisi kanan dan kiri kerudung tepat di depan dada.

Nah, cara memakai kerudung bagi pemula yang cukup sederhana kan? Jika anda merasa ini terlalu sederhana, anda dapt berinisiatif memvariasikan model kerudung sesuai dengan selera anda. Namun, yang perlu anda tahu bahwa dalam memodifikasi model kerudung sebaiknya anda juga sesuaikan dengan syariat Islam sehingga meskipun tampil trendy tetap dengan tujuan memenuhi kewajiban. Anda juga dapat memakai ciput bersanggul agar volume kepala anda terlihat.

0 komentar:

Post a Comment