Sunday, December 30, 2012

Arti Kata Cinta, Apakah itu?

Cinta merupakan anugerah yang tak ternilai harganya yang diberikan kepada makhluk yang paling sempurna yaitu manusia. Secara rasio arti kata cinta adalah bentuk emosi kesukaan terhadap sesuatu yang sifatnya lebih halus dan dalam, yang dalam bentuk emosi atau kesukaan yang lebih kasar itu disebut dengan “nafsu” atau “ambisi”.

Cinta itu merupakan perasaan dimana seseorang tidak mengetahui kapan datangnya. Jika anda mengenal cinta, anda akan merasa bahagia tetapi hal ini tidak berlaku jika cinta anda bertepuk sebelah tangan atau tak terbalas. Anda akan merasa menjadi orang yang paling malang sedunia dan lebih parahnya jika anda terlalu sakit hati, tak mau lagi mengenal arti kata cinta.

Cinta dapat anda gunakan sebagai suatu proses pembelajaran untuk dapat menghargai perasaan orang lain dan berusaha melindungi orang yang anda cinta. Jadi, jika kita berbicara mengenai arti kata cinta, mungkin akan menimbulkan beberapa definisi baik itu negatif atau positif.


arti kata cinta

Anda akan mendapat respon arti kata cinta dalam konteks negatif, anda dapat tanyakan kepada orang yang patah hati atau istilah gaul jaman sekarang “lagi galau”. Secara otomatis mereka akan mencela kata cinta. Berbeda dengan jika anda menanyakan kepada orang yang sedang jatuh cinta, maka mereka akan memberikan respon arti kata cinta dalam konteks positif karena mereka sedang berbunga-bunga.

Meskipun begitu, anda juga perlu tahu bahwa cinta itu tak selalu indah sesuai dengan teori arti kata cinta. Cinta itu kadang memang bisa jadi membuat anda menangis kecewa namun juga bisa membuat anda ceria dan serasa dunia ini milik anda berdua dengan pasangan anda. Oleh karena itu agar anda tidak terlalu kecewa di kemudian hari dengan pasangan anda, usahakan anda tidak memberika seluruh perasaan anda untuknya. Mekipun anda telah memiliki pacar, cinta anda yang utama kepada sesama adalah kepada ibu anda karena cinta ibu tidak akan luntur meskipun dimakan usia.

Itulah penjelasan singkat mengenai arti kata cinta. Semoga dapat membantu anda yang mungkin sedang galau karena cinta.

0 komentar:

Post a Comment